BREAKING NEWS MAKASSAR

BREAKING NEWS - Polda Sulsel Umumkan 1 Tersangka Baru Kasus Abu Tours, Ini Orangnya

Ditetapkan sebagai tersangka berdasar pada gelar perkara dan alat bukti yang dikumpulkan dan turut serta lakukan penggelapan

TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat rilis kasus di gedung Ditreskrimsus Mapolda Sulsel, Jumat (20/4/2018). Mantan Manajer Keuangan Abu Tours, MK (40) yang ditetapkan tersangka oleh Polda Sulsel, rugikan 96,601 jamaah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Manajer Keuangan Abu Tours, MK (40) yang ditetapkan tersangka oleh Polda Sulsel, rugikan 96,601 jamaah.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat rilis kasus di gedung Ditreskrimsus Mapolda Sulsel, Jumat (20/4/2018).

Dicky mengungkapkan, MK ditetapkan sebagai tersangka berdasar pada gelar perkara dan alat bukti yang dikumpulkan dan turut serta lakukan penggelapan.

Baca: Siang Ini, Polda Sulsel Umumkan Tersangka Baru Kasus Abu Tours, Siapa Dia?

"Dugaan tindak pidana penggelapan pada jabatan subsider penggelapan dan pencucian uang mengakibatkan 96,601 jamaah alami kerugian," ungkap Dicky.

Lanjut Dicky, total kerugian dari 96.601 calon jamaah Umrah adalah 1,4 Triliun. Selama MK menjabat sebagai Manajer Keuangan di Abu Tours sejak 2016.

"Dialah yang bertugas dan kendalikan lalulintas keuangan dari dan ke rekening penampungan PT. Abu Tours melalui sistem online pengelolaan," lanjut Dicky.

Namun, Dicky menambahkan selama menjabat sebagai Manajer Keuangan Abu Tour, MK diduga menikmati uang jamaah Abu Tour secara pribadi. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved