Pengusaha Muda Takalar Bentuk Aswita, Ini Nama Pengurusnya

Menurut Ilham, ASWITA dibentuk oleh para wirausahawan muda Takalar yang menjalankan bisnis dalam berbagai bidang

Pengusaha Muda Takalar Bentuk Aswita, Ini Nama Pengurusnya
ihsan/tribuntakalar.com
Pengurus Asosiasi Wirausaha Takalar (ASWITA) pada deklarasi organisasi tersebut di Warkop GNC Galesong, Takalar, Kamis (19/4/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Sejumlah wirausahawan muda di Takalar mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Wirausaha Takalar (Aswita) di Warkop GNC Galesong, Takalar, Kamis (19/4/2018) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuar ditunjuk sebagai Ketua Umum, Syamsuddin Yunus sebagai Wakil Ketua Umum, Ilham Sijaya sebagai Sekretaris Umum dan Herman sebagai Bendahara.

"Badan Pengurus Harian (BPH) ini akan dibantu oleh 5 divisi dan 9 koordinator yang mewakili 9 Kecamatan di Takalar," jelas Sekretaris Umum ASWITA Ilham Sijaya.

Menurut Ilham, ASWITA dibentuk oleh para wirausahawan muda Takalar yang menjalankan bisnis dalam berbagai bidang seperti produksi donat, budidaya lele, produksi es krim, percetakan, kursus komputer, konveksi, las, pertanian, hingga produksi souvenir khas Sulawesi Selatan, yakni Songko Guru.

"Kami rencanakan untuk dilakukan pengukuhan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Takalar sekaligus dirangkaikan pelatihan peningkatan kapasitas wirausaha pemula yang akan dilaksanakan tanggal 26 April 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Tkalar," tambah Ketua Umum ASWITA Syamsuar. 

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved