Kemenag Tetapkan Biaya Peket Umrah, Ini Kata Direktur Al Jasiyah Travel

Memutuskan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Umrah (BPIU) Referensi sebesar Rp 20 juta rupiah.

Kemenag Tetapkan Biaya Peket Umrah, Ini Kata Direktur Al Jasiyah Travel
HASRUL
Direktur Al Jasiyah Trevel Service, Nur Hayat 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Menteri Agama Republik Indonesia No 221 Tahun 2018 memutuskan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Umrah (BPIU) Referensi sebesar Rp 20 juta rupiah.

Keputusan tersebut ditandatangani Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin pada Jumat 13 April 2018 lalu di Jakarta.

Direktur PT Al Jasiyah Travel Service, Nurhayat menilai penetapan BPIU Referensi tersebut sudah tepat untuk menata bisnis perjalanan ibadah umrah.

"Banyaknya masalah travel yang menjual harga murah sehingga dengan regulasi ini bisa meminimalisir resiko pada calon jamaah di travel," kata Nurhayat, Kamis (19/4/2018).

Pada putusan tersebut setipa trevel wajib melaporkan secara tertulis biaya transportasi, akomodasi, bimbingan, kesehatan, perlindungan jamaah dan petugas serta administrasi.

Laporan tersebut disampaikan pihak travel kepada Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Semoga dengan regulasi baru ini tidak ada lagi calon jamaah umrah yang tidak berangkat padah sudah membayar," harapan Nurhayat yang juga Sekertaris DPD Amphuri Sulampua.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved