2412 Warga Polombangkeng Utara Terima Kartu Indonesia Sehat

Dalam sambutannya, Syamsari mengharapkan agar bantuan yang diterima bisa digunakan sebagaimana peruntukannya.

2412 Warga Polombangkeng Utara Terima Kartu Indonesia Sehat
HANDOVER
Bupati Takalar Syamsari Kitta mengunjungi Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) untuk menyerahkan bantuan non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Masjid Nurul Jihad, Palleko, Polombangkeng Utara, Takalar, Kamis (19/4/2018) pagi 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, POLOMBANGKENG UTARA- Bupati Takalar Syamsari Kitta mengunjungi Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) untuk menyerahkan bantuan non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Masjid Nurul Jihad, Palleko, Polombangkeng Utara, Takalar, Kamis (19/4/2018) pagi.

Sebanyak 583 orang dari 11 desa menerima bantuan non-tunai PKH dan 2412 orang menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dalam sambutannya, Syamsari mengharapkan agar bantuan yang diterima bisa digunakan sebagaimana peruntukannya.

"Program ini dalam rangka untuk menurunkan beban perekonomian. Pemda hanya membantu sebagian biaya hidup masyarakat dan berusaha membantu meningkatkan pendapatan warga," jelas Syamsari.

Penyerahan bantuan PKH tersebut merupakan tahap I untuk tahun 2018 yang merupakan hasil validasi data penerima tahun 2017.

"Di Kecamatan Polut sendiri, ada 1084 warga yang berhak mendapatkan PKH yang akan disalurkan dalam dua tahap. Hari ini diserahkan kepada 583 orang dan besok Jumat (20/04/2018) akan kembali diserahkan 501 orang dari 8 kelurahan," jelas Hasnawati Nur yang merupakan salah satu pendamping PKH di Polut.

Penyerahan PKH dan KIS tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Camat Polut Parawangsa, Kepala Dinas Sosial Takalar Ridwan Tiro, pimpinan Kantor BRI Cabang Takalar serta para Kepala Desa di Kecamatan Polut.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved