Google Gelar Smart School Online di Parepare, Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut diinisiasi ICT Watch, Ecpact Indonesia dan Yayasan Sejiwa

KOMPAS.COM
Kantor Google di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Perusahaan multinasional Amerika Serikat, Google, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Parepare menggelar Smart School Online (SSO) di Hotel Bukit Kenari, Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Becukiki.

Kegiatan tersebut diinisiasi ICT Watch, Ecpact Indonesia dan Yayasan Sejiwa

Panitia SSO, Reza Sukma Pratama, menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 18 hingga 20 April. 

"SSO ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa, guru, orangtua, dan masyarakat luas dalam menghadapi era digital, serta menyadari bahaya yang ditiimbulkan dunia internet," kata Reza kepada Tribuntimur.com, Rabu (18/4/2018).

Baca: 12 Fakta Dr Maya Angelou yang Jadi Google Doodle, Nomor 8 Masa Kecilnya Pilu Bagai Teriris Sembilu

Sebelumnya, Event Organizer (EO) Consultant Google.org, Hendra Revellino dan Budi Setyono mengatakan, dipilihnya Parepare sebagai lokasi seminar dan workshop SSO lantaran kemajuan kota yang dinilai berkembang pesat.

“Di Parepare ini sangat maju, tata kotanya juga sangat bagus. Ini salah satu indikator kami memilih Parepare menggelar SSO, satu-satunya di Sulawesi. Di sini sekolah yang ditemui responnya bagus,” kata Hendra Revellino.

Hendra menyebutkan, selain Parepare pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Cirebon, Kupang, Ambon, Pontianak, Banyumas, Palembang, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved