Toraja Darurat Narkoba? Ini Kata Kepala BNNK Tana Toraja

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengatakan, terkait maraknya penyalahgunaan narkotika di wilayah Toraja

Toraja Darurat Narkoba? Ini Kata Kepala BNNK Tana Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Press Release Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Peredaran dan penggunaan narkotika di Kabupaten Toraja Utara dinilai marak sehingga para netizen dan masyarakat menyebut Toraja darurat narkoba.

Belum cukup sebulan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap 10 orang tersangka pengedar serta pemakai narkoba jenis shabu di Rantepao, Toraja Utara.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengatakan, terkait maraknya penyalahgunaan narkotika di wilayah Toraja, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada jangan sampai terjerumus barang haram tersebut.

"Kita minta masyarakat Toraja agar selalu waspada, jangan mau diperdaya oleh para pelaku kejahatan narkotika," ujarnya kepada TribunToraja.com, Selasa (17/4/2018).

Pada 11 April 2018, Sat Narkoba Polres Tana Toraja juga melakukan pengrebekan dan mengamankan satu anggota polisi yang bertugas di Polres Tana Toraja bersama kerabatnya yang merupakan warga sipil.

"Jika ada yang sudah telanjur pakai agar segera sadar dan berniat melaporkan diri ke BNN untuk direhabilitasi," tambahnya.

Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sebagai wilayah tugas BNNK Tana Toraja, meminta partisipasi dan kerjasama dalam memberantas narkotika.

"Kepada pemerintah daerah, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta Pemuda, kami mengharapkan kerjasama yang baik untuk melakukan banyak prevention di manapun berada," harap AKBP Dewi Tonglo.

Lanjutnya, para stackholder dan masyarakat yang peduli dengan narkoba untuk masa depan anak, agar tidak bosan menggaungkan dan mengingatkan keluarga bahaya narkotika.

"Ingatkan anak kita dan keluarga, agar mereka bisa imun, punya daya tangkal dan daya lawan terhadap iming-iming atau janji dari pelaku kejahatan narkoba yang ada di luar sana," tutupnya.

BNNK Tana Toraja sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Kodim 1414 Tana Toraja dalam membantu pengungkapan kasus narkoba.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved