Istri Bos Abu Tours Kabur ke Singapura

Abu Hamzah (36), telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah menipu 86 ribu jamaah umrah di 15 provinsi di Indonesia.

Istri Bos Abu Tours Kabur ke Singapura
INSTAGRAM.COM/ABUHAMZAH12
Abu Hamzah dan istri saat di Singapura dengan latar belakang Marina Bay. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel mengatakan, Nursyariah Mansyur, istri bos Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah kabur ke Singapura.

Abu Hamzah (36), telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah menipu 86 ribu jamaah umrah di 15 provinsi di Indonesia.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, sekarang tim penyidik Ditreskrimsus Polda telah mengetahui keberadaan isteri Hamzah.

"Dia sudah kami ketahui, ia kabur dan berada di Singapura. Padahal statusnya bukan tersangka hanya saksi saja dalam kasus ini," ungkap Dicky saat dikonfirmasi, Kamis (12/4/2018).

Nusyariah Mansyur diketahui berada di Singapura setelah penyidik mendapat informasi, setelah itu tim memastikan keberadaannya dengan menelponnya.

Berdasar informasi Polda, Nursyariah ke Singapura satu minggu setelah Hamzah Mamba ditahan di Rutan Polda, infonya dia bersama seorang anaknya.

Kata Dicky, Nusyariah diduga kuat lari ke Singapura usai tim penyidik layangkan undangan pemanggilan pemeriksaannya tapi Nursyariah tidak memenuhi hal itu.

"Pada Maret lalu, ia (Nursyariah) sudah diagendakam untuk diperiksa, namun ia dikabarkan tidak di kota Makassar atau tidak berada di Indonesia lagi," ujar Dicky.

Menurut Dicky, jika dibutuhkan penyidik akan koordinasi dengan interpol untuk memulangkan Nursyariah ke Indonesia, disinyalir juga ada aset Abu Tours disana.

"Jadi kami sinyalir juga ada aset Abu Tour di Singapura, karena isterinya belum juga pulang ke Indonesia. Infonya dia bersama anaknya disana," jelas Dicky.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved