Lantik Andi M Yasir Jadi Penjabat Sekda, Deng Ical Tegaskan Tak Ada Unsur Politis

Syamsu Rizal MI melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar tahun 2018 di Balaikota Makassar

Lantik Andi M Yasir Jadi Penjabat Sekda, Deng Ical Tegaskan Tak Ada Unsur Politis
HANDOVER
Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar tahun 2018 di Balaikota Makassar, Senin (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar tahun 2018 di Balaikota Makassar, Senin (9/4/2018).

Deng Ical sapaan akrabnya melantik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Andi M Yasir menggantikan Plt Sekda Makassar sebelumnya Baso Amiruddin.

Dalam sambutannya, Deng Ical menegaskan, pelantikan ini tak ada unsur politis di dalamnya, karena sudah sesuai dengan peraturan.

"Pelantikan ini berdasarkan ketentuan undang-undang berlaku, tak ada unsur politis dalam pelantikan ini. Pak Baso sebelumnya menjabat lebih dari enam bulan, dan sesuai aturan harus pergantian sebelum nanti kita lelang untuk pejabat definitif," kata Deng Ical.

Menurutnya, banyk opini liar berkembang yang menganggap penunjukan pejabat memuat unsur politis.

"Kami merasa penting supaya tak ada lagi opini liar bahwa suasana politik mempengaruhi, ini yang akan memperkeruh suasana Kota Makassar," kata dia.

Deng Ical menegaskan, penunjukan pejabat sekda tidak asala dilakukan, melainkan ada mekanisme panjang yang telah dilalui.

"Panjang sekali prosesnya, jadi kita tidak asal tunjuk. Selain Pak Yasir ini, ada beberapa nama lain yang juga kami ajukan, tapi pak Yasir yang akhirnya terpilih," pungkasnya. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved