Kadin Sulsel: Plt Gubernur Jangan Fokus di Politik Saja

Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dilantik di di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jl urip Sumoharjo Makassar

Kadin Sulsel: Plt Gubernur Jangan Fokus di Politik Saja
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arief (kiri) menjadi pembicara pada Forum Jurnalis yang membahas tentang Penguatan Kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sulsel bersama Kepala KPPU Sulsel Ramli Simanjuntak (kanan), di Warkop 212 Jl Boulevard, Makassar, Selasa (25/10/2016). KPPU Makassar tengah aktif mengevaluasi perjanjian kemitraan dengan UMKM. Di antaranya terkait pengusaha ternak ayam, sektor perkebunan, dan sektor retail. Langkah KPPU itu ditujukan untuk meminimalisir praktek monopoli dan persaingan usaha yang tidak sehat. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel Zulkarnaen Arief angkat bicara usai Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dilantik di di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jl urip Sumoharjo Makassar, Senin (9/4/2018).

Saat dihubungi sore tadi, Zul sapaan Zukarnaen Arief berharap, Sulsel ini tetap aman, nyaman dan terkendali.

"Saya harap beliau (Soni) yang berpengalaman di DKI dan Tautoto sebagai Plt Sekda tidak panik diakibatkan Pilkada Serentak. Seperti harapan Mendagri saat SYL menjabat, semua aman," katanya.

Pada triwulan kedua, ia berharap plt gubernur tidak hanya fokus pada politik saja, tetapi juga bagaimana menggairahkan bisnis di Sulsel.

"Seperti menghadapi Ramadan, para pengusaha distribusi diharapkan mampu mestabilkan harga. Jangan ada timbun-menimbun. Peran kepolisian dan TNI harus mem-backup," ujarnya.

Ia pun meminta seluruh stageholder untuk tidak memanfaatkan moment ini, mengingat plt gubernur Sulsel belum secara detail memahami seluruh sektor yang ada di Sulsel. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved