9.463 KPM Terima Bansos Rastra di Kepulauan Selayar, Gratis

Pelaksanaan penyerahan 12 kali dalam setahun. Dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2018.

9.463 KPM Terima Bansos Rastra di Kepulauan Selayar, Gratis
handover
Bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin dinas sosial Selayar menggelar rapat persiapan penyaluran bansos beras sejahtera (rastra) di ruang rapat kepala dinas sosial, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan   TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin dinas sosial Selayar menggelar rapat persiapan  penyaluran bansos beras sejahtera (rastra) di ruang rapat kepala dinas sosial, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir kepala bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin, kepala seksi penguatan kapasitas sosial dan penanganan fakir miskin, operator siks ng, staf bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin, koordinator TKS, Koordinator PKH, kepala desa/ lurah kecamatan kepulauan, Kansilog, koordinator Bulog, serta staff Bulog.

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (korteks) Atimala, mengatakan bahwa tujuan rapat membahas mengenai percepatan Penyaluran bansos rastra khususnya daerah/desa yang berada di pulau.

"Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu Semua daerah di Seluruh Indonesia yang terdaftar sebagai penerima bansos rastra," ujar Atimala kepada TribunSelayar.com, Jumat (6/4/2018).

Dia menambahkan untuk penyaluran tahap pertama di 2018,  ada 5.429 KPM atau dari 88 desa, sisa 28 desa yang belum tersalurkan yaitu desa yang berada di Kecamatan yang menyebrangi laut.

"Setiap KPM mendapat 10 Kg per bulan. Kini tidak ada lagi pungutan biaya tapi akan diserahkan secara gratis ke KPM. Jenis beras yang akan disalurkan yakni beras berkualitas medium. Pelaksanaan penyerahan 12 kali dalam setahun. Dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2018.

Dia berharap semoga program Nasional bantuan sosial beras sejahtera bisa terlaksana dengan lancar, sesuai dengan pedoman umum atau juknis bansos rastra 2018.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved