Ikuti Archex 2018 di Kuala Lumpur, Bupati Toraja Utara Promosikan Kopi

Bupati Kalatiku Paembonan, dihadapan para peserta Regional Investment Forum mempresentasikan dua sektor unggulan

Ikuti Archex 2018 di Kuala Lumpur, Bupati Toraja Utara Promosikan Kopi
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menghadiri pembukaan Archipelago Exhibition (Archex) 2018 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghadiri pembukaan Archipelago Exhibition (Archex) 2018 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/4/2018).

Sesuai rilis Dinas Kominfo Toraja Utara kepada TribunToraja.com, Kamis (5/4/2018), Kalatiku diundang untuk mempresentasikan peluang investasi bisnis melalui produk unggulan di Kabupaten Toraja Utara, yang dihadiri para investor Malaysia dan Indonesia, perbankan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), serta 6 Bupati dan 1 Walikota.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo yang membuka kegiatan tersebut mengatakan 6 Bupati dan 1 Wali kota yang diundang dalam Archex 2018 adalah para Kepala Daerah terbaik yang terpilih.

"Mereka berkesempatan mempromosikan potensi unggulan daerahnya kepada investor negeri jiran yang akan membuka peluang bisnis sebagai upaya peningkatan fiscal capacity daerahnya masing-masing," ujar Eko Putro Sandjojo.

Bupati Kalatiku Paembonan, dihadapan para peserta Regional Investment Forum mempresentasikan dua sektor unggulan di daerahnya yaitu pariwisata dan kopi.

Melalui investasi bisnis pada dua sektor tersebut, diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Toraja Utara.

"Khususnya dalam membangun peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan melalui ketersediaan dan perluasan pasar produk unggulan desa," tutupnya.

6 Bupati dan 1 Walikota yang terpilih mengikuti Archex 2018 di Kuala Lumpur Malaysia yaitu Bupati Toraja Utara, Bupati Halmahera Barat, Bupati Bima, Bupati Bolaang Mangondow Selatan, Bupati Sambas, dan Bupati Bone Bolango serta Walikota Tidore Kepulauan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved