Loloskan 18 PKM, UMI Optimis Raih Emas di Pimnas Yogyakarta

Tahun 2017 lalu, saat UMI menjadi tun rumah Pimnas 30, hanya berhasil meloloskan tiga judul PKM.

MUH ABDIWAN
Acara penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke 30 tahin 2017, di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dilaksanakan, Sabtu (26/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menunjukkan tajinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia Timur.

Yaitu dengan keberhasilannya meloloskan 18 judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 31 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Tahun 2017 lalu, saat UMI menjadi tun rumah Pimnas 30, hanya berhasil meloloskan tiga judul PKM. Sementara tahun 2016 hanya berhasil meloloskan 1 judul.

"Alhamdulillah, terjadi peningkatan dari tahun ke tahun. Kita sangat bangga,"kata Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan UMI Prof Achmad Gani, Kamis (4/4/2018) pagi.

PKM yang lolos yaitu 16 judul PKM Penelitian (PE) , 1 Judul PKM Penerapan Teknologi (T) dan 1 judul PKM Penerilitian Cipta Karsa (KC). Prof Achmad Gani optimis, UMI bisa meraih emas.

"Hal ini tidak lepas dari upaya anak-anak kami untuk mengikuti semua tahapan penilaian dan alhamdulillah semoga PKM tahun 2018 di Jogjakarta UMI kembali akan mempersembahkan medali emas. Untuk itu, kami sudah menyiapkan tim dosen yang akan memberikan bimbingan hingga pelaksanaan pimnas nanti," tambah Achmad Gani.

Selanjutnya mekanisme penyaluran dana hibah akan dilakukan melalui kontrak kerja antara Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinator Wilayah.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved