Pilkada Bantaeng

VIDEO: Pilkada Bantaeng, Polisi: Jangan Menyebar Berita Hoax

Warga Bantaeng harus menjaga pesta demokrasi dengan nilai lokal disetiap daerah.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

BANTAENG, TRIBUN-TIMUR.COM - Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Banteang, Sulawesi Selatan menegaskan dapat memeroses penyebar berita palsu (hoax) yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bantaeng, Iptu Suardi Hasyim saat menjadi narasumber pada acara Dialog Publik yang diselanggrakan oleh Pegiat Literai Indonesia bersama sejumlah kelompok pemuda Kabupaten Bantaeng di Cafe Soerabi, Jumat, (30/3/2018).

Dia mengatakan bahwa saat ini aparat kepolisian bersama TNI dan Panwaslu sementara berusaha memberikan pengawasan kepada warga untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang damai.

"Kami sekarang ini sementara mengampanyekan pilkada damai dan sekarang Pilkada Bantaeng aman-aman saja, semoga seterusnya demikian. Tapi kalau ada yang mencoba menyebar berita hoax, maka waspada karena tim kami ada Tim Saber Polres yang bekerja untuk itu," katanya.

Dikatakan bahwa Bantaeng harus dijaga persatuan dan kesatuannya dan jangan terciderai dengan berpolitik hitam.

Warga Bantaeng harus menjaga pesta demokrasi dengan nilai lokal disetiap daerah. Yakni masyarakat harus senantiasa menerapkan sikap "sipakalebbi, SIpakatau, sipakainga.

Divisi Pencegahan Panwaslu Kabupaten Bantaeng, M Syakrul menyampaikan, Panwas Bantaeng saat ini senantiasa membuka ruang untuk sama-sama belajar dan saling bersinergi dalam pilkada, sebagaimana menerapkan sipakalabbi, sipakainga,sipakainga.

 Harapannya dalam menjalin kerja sama agar dalam menyebarkan informasi bisa sesuai dengan informasi yang sebenar-benarnya. Kita ingin menciptakan pilkada damai sebaiknya tahu apa yang mesti kita lakukan, agar pelanggaran-pelanggaran Pilkada bisa diminimalkan.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan di Bantaeng dan sejumlah mahasiswa di Butta Toa itu. Saat ini Pilkada di daerah itu diikuti tiga pasangan calon bupati. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved