Antisipasi Campak Rubella, Dinas Kesehatan Sinjai Lakukan Ini

Rencananya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan September 2018.

Antisipasi Campak Rubella, Dinas Kesehatan Sinjai Lakukan Ini
HANDOVER
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A Suryanto Asapa sosialisasi penyakit MR.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengumpulkan para medis dengan mengadakan sosisalisasi kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Hotel Rofina, Jl Jenderal Sudirman, Sinjai, Kamis (29/3/2018).

Pelaksanaan kampanye imunisasi MR ini rencananya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan September 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib, para kepala bidang dan kepala seksi lingkup Dinas Kesehatan, para Kepala Puskesmas, Bidan Koordinator Puskesmas, dan pengelola imunisasi Puskesmas se Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Suryanto Asapa menyampaikan, Kampanye imunisasi Measles Rubella adalah kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella.

Sasarannya adalah anak usia sembilan bulan sampai dibawah 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Sehingga Pertemuan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan mengenai pelaksanaan kampanye imunisasi MR di kabupaten Sinjai.

Tahun 2017 lalu di Kabupaten Sinjai terdapat 12 balita yang terkena penyakit campak. Dan setelah ditangani petugas di Dinas Kesehatan warga yang terkena panyakit tersebut dapat sembuh. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved