Remaja Maros Dinilai Belum Maksimal Manfaatkan Teknologi IT

Pesatnya perkembangan Informasi teknologi (IT), khususnya internet saat ini membuat warga Maros, harus cerdas memanfaatkannya.

Remaja Maros Dinilai Belum Maksimal Manfaatkan Teknologi IT
ANSAR
Pemandu acara Dialog Maros FM, Ady bersama Ketua PP KomIT Maros, Fatmawati, Sekjen, Alyswan dan Divisi Humas, Zul Hasni Taris. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pesatnya perkembangan Informasi teknologi (IT), khususnya internet saat ini membuat warga Maros, harus cerdas memanfaatkannya.

Salah satu contoh perkembangan, saat ini ponsel berbasis android sudah menjadi kebutuhan primer era modern, untuk menunjang pekerjaan atau aktifitas.

Namun, masih banyak warga, khususnya remaja yang belum memanfaatkan secara maksimal teknologi tersebut, misalnya di daerah pelosok Maros.

Hal itu disampaikan Ketua PP Komunitas Informasi Tekhnologi (Komit) Kabupaten Maros, Fatmawati saat berkunjung ke studio Maros FM, Selasa (27/3/2018).

Fatmawati mengatakan, pemanfaatan ponsel bagi remaja di Maros, belum dilakukan secara maksimal. Masih banyak yang hanya sebatas menelepon, chating dan bermedsos.

"Padahal sebenarnya, masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dalam sebuah ponsel. Misalnya penjualan atau promosi produk secara online dan masih banyak bisnis berbasis internet lainnya," katanya.

Sementara Sekjen KomIT, Alyswan dalam Dialog tersebut juga menilai, pemuda khususnya yang ada di pelosok dan bisa menikmati fasilitas online, harus menyaring informasi yang diterimanya karena saat ini marak informasi Hoax yang beredar.

"Warga harus bijak dalam memanfaatkan media sosial agar menyaring informasi yang diterima serta tidak terjebak dalam jeratan Undang Undang Informasi dan Transasksi Elektronik," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved