Breaking News:

Pemuda Baebunta Luwu Utara Tikam Tetangga Hingga Tewas Usai Pesta Ballo

Sekitar pukul 22.00 Wita, pelaku Gedi pamit kepada teman-temannya untuk pulang ke rumahnya dengan alasan bapaknya lagi sakit.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
Chalik mawardi/tribunlutra.com
Suasana lokasi pembunuhan di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, BAEBUNTA - Pesta minuman keras jenis ballo di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berujung maut, Sabtu (24/3/2018).

Warga setempat Jonggo alias Papa Mela (44) tewas seketika usai ditusuk parang di bagian dada oleh Gedi (24), pemuda satu desanya sekitar pukul 22.30 Wita.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menjelaskan, kejadian berawal ketika Gedi bersama Alfrek, Mujur, Rian, dan Innong pesta ballo di kediaman Beni, sekitar pukul 20.00 Wita.

Sekitar pukul 22.00 Wita, pelaku Gedi pamit kepada teman-temannya untuk pulang ke rumahnya dengan alasan bapaknya lagi sakit.

Baca: Ditegur Karena Pesta Miras, Mahasiswa Ini Lempari Bom Molotov Rumah Bapak Kos

Baca: Pesta Miras, 9 Pemuda Salassa Luwu Utara Dapat Ceramah Polisi

Selang beberapa menit kemudian, korban Jonggo mendatangi lokasi pesta miras dan menegur rekan Gedi yang masih minum supaya tidak ribut.

Setelah itu, teman pelaku membubarkan diri dan menyusul ke rumahnya mengadukan perbuatan korban.

"Korban juga ke rumah pelaku dan menjelaskan kalau ia hanya datang baik-baik menyampaikan. Waktu itu pelaku meminta korban pulang agar tidak ribut karena bapaknya sedang sakit," tutur AKBP Boy, Minggu (25/3/2018).

Tapi korban melawan dan keduanya saling berhadapan, dimana pelaku memegang parang. Beruntung para rekan pelaku berhasil memisahkan kemudian korban meninggalkan rumah pelaku.

"Selang beberapa menit korban datang lagi dan keduanya saling berhadapan dan pelaku langsung menusuk korban dibagian dada yang mengakibatkan korban terjatuh," katanya.

Setalah menikam, pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor ke arah Kota Palopo.

Sekitar pukul 03.30 Wita jajaran Polres Luwu Utara berhasil menangkap Gedi di BTN Nyiur, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

"Meski sempat melarikan diri, pelaku sudah kita tangkap beberapa jam setelah kejadian itu," tutup AKBP Boy.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved