Bosowa Semen Tanam Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak Warga

Selain itu, pihaknya membina kelompok tani untuk penanaman rumput gajah di lahan Bosowa Semen yang sudah tidak produktif.

Bosowa Semen Tanam Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak Warga
ansar/tribunmaros.com
Manajemen Bosowa Semen melakukan penanaman rumput gajah di ring 1 pabrik Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Maros, Jumat (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Manajemen Bosowa Semen melakukan penanaman rumput gajah di ring 1 pabrik Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Maros,  Jumat (23/3/2018).

Rumput tersebut untuk pakan ternak warga.

 Head of Division Safety, Comdev & Enviro Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan,  rumput gajah sangat bermanfaat bagi ternak. Rumput yang besar ini bisa membuat ternak cepat kenyang sehingga pertumbuhannya juga maksimal.

 "Rumput gajah akan  dibudidaya oleh Bosowa Semen, untuk keperluan makanan ternak warga. Selain gencarkan penyaluran CSR, Bosowa Semen juga ingin berkontribusi untuk penggemukan sapi," katanya.

 Selain itu, pihaknya membina kelompok tani untuk penanaman rumput gajah di lahan Bosowa Semen yang sudah tidak produktif.

 "Penanaman rumput gajah ini untuk menjadi pakan alternatif bagi kelompok kelompok tani di kampung Poloe, Desa Baruga. Kebetulan kami membina lima kelompok untuk pembudidayaan ini,” ujarnya.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved