Viu Cari 10 Ide Serial Film Untuk Diproduksi

Tim Viu bersama dengan Nia Dinata, sutradara dan produser terkemuka di Indonesia, menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut.

Viu Cari 10 Ide Serial Film Untuk Diproduksi
sanovra/tribuntimur.com
Head of Marketing and AdSales Viu Indonesia, Myra Suraryo (kanan) melakukan diskusi tentang pembuatan serial bersama komunitas Kinotika bertajuk Viu Pitching Forum (VPF), di Rumata ArtSpace, Makassar, Minggu (18/3/2018). Roadshow ini didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk dijadikan Viu Originals. Projek itu diajukan oleh sineas Indonesia berbakat kepada para ahli industri di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Layanan video Over The Top terkemuka atau platform streaming Viu menggelar road show Viu Pitching Forum (VPF), sebuah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk dijadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri ini.

Head of Marketing and Ad Sales Viu Indonesia, Myra Suraryo yang ditemui di sela VPF di Rumata' Art Space Jl Bontonompo, Makassar, Minggu (18/3/2018) menuturkan, VPF dalam bentuk diskusi film bersama komunitas Kinotika ini membahas tentang pembuatan serial.

Tim Viu bersama dengan Nia Dinata, sutradara dan produser terkemuka di Indonesia, menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut.

VPF yang berlangsung mulai 16-24 Maret itu diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di Indonesia yang sangat ingin mendapat bimbingan dari para ahli dan mendapatkan kesempatan proyek serial mereka direalisasikan.

Baca: Viu Sambangi Makassar, Cari Sineas Berbakat di Proyek Serial, Berminat?

Baca: Viu Indonesia Ajak Sineas Makassar Bikin Proyek Serial

"Kami butuh 10 skenario dari sineas di Indonesia yang terpilih dan dinilai oleh Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Lasja Susatyo, Melissa Karim dan saya sendiri," ujar Myra.

Para peserta terpilih akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama lima hari untuk menyiapkan proposal dan mendapat kesempatan mempresentasikannya di depan para juri untuk menentukan proposal mana yang akan diterima dan diwujudkan menjadi serial untuk di tayangkan di Viu.

“Melalui Viu Pitching Forum, kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk mewujudkan proyek serial mereka menjadi nyata. Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festival pada tahun 2017,” jelasnya.

Nia Dinata sangat semangat dengan hadirnya VPF ini. Apalagi tujuan dari forum ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk belajar dari para ahli.

"Di setiap akhir pemaparan akan diadakan sesi feedback kolektif di mana setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertemuan eksklusif dengan para ahli untuk membahas lebih lanjut tentang proyeknya. Dan saya stand by untuk itu,” kata Nia Dinata yang juga menjadi salah satu mentor dan juri untuk VPF ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan cara berpartisipasi dalam forum ini, kunjung website dramabanget.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved