Biang Macet, Polisi Koordinasi Satpol PP Maros Geser Toko Buah di Maccopa

Toko buah tersebut menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kemacetan panjang.

Biang Macet, Polisi Koordinasi Satpol PP Maros Geser Toko Buah di Maccopa
ansar/tribun-timur.com
Sejumlah toko buah yang berjejer di Maccopa, poros Maros, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Toko buah yang berjejer di atas trotoar jalan Poros Maros, Maccopa, dinilai menjadi biang macet. Para pengusaha buah, dinilai melanggar garis sempadan jalan.

Sempadan adalah garis batas luar pengaman yang ditetapkan dalam mendirikan bangunan dan atau pagar yang ditarik pada jarak tertentu sejajar dengan as jalan.

Toko buah tersebut menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kemacetan panjang. Bahkan saat musim mudik Idulfitri kemacetan bisa sampai tujuh kilometer.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Sulaeman, Minggu (18/3/2018) mengatakan, jenis bangunan yang mengambil fasilitas umum (fasum) berupa trotoar, jelas melanggar garis sempadan. Selain melanggar, bangunan itu menjadi penyebab macet.

Baca: Prosesi Penguburan Tiga Korban Tenggelam di Bislap Bikin Macet Poros Bantimurung

Baca: Hindari Jalan Jenderal Sudirman Maros, Lagi Macet, Ini Penyebabnya

"Itu bangunan toko buah di Maccopa menjadi biang macet. Hampir setiap hari macet di sana karena adanya kendaraan yang berhenti dan parkir di badan jalan," katanya.

Pemilik toko buah tersebut dinilai nekat menjual di atas trotoar. Bahkan ada yang membeton sampai di aspal. Hal tersebut merugikan pengendara lain.

Seiring dengan hal tersebut, Sat Lantas Polres Maros akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk segera mengeser toko buah tersebut. Seharusnya para pengusaha mengunakan bangunan yang ada di belakang tokonya.

"Kami akan kordinasikan dengan satpol PP untuk geser itu toko buah. Di sana tidak ada lahan parkir, makanya sering macet. Satu bus saja berhenti di jalan, pasti bikin macet," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved