VIDEO: Garda Pemuda Nasdem Bantu Warga Miskin di Rangas Mamuju

Bantuan uang tunai kepada pasangan suami istri Talman (42) dan Syamsiah (42) yang tinggal di gubuk.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Garda Pemuda NasDem Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Aaron Sampetoding, bantu warga miskin di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (16/3/2018). 

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk uang tunai kepada pasangan suami istri Talman (42) dan Syamsiah (42) yang tinggal di gubuk pinjaman bersama empat orang anaknya, tepat di samping Jl Arteri Mamuju atau depan Kantor Gubernur Sulbar.

"Sebenarnya ini hanya wujud keprihatinan sosial karena kita adalah organisasi pemuda sehingga harus memberikan perhatian kepada yang membutuhkan," kata Aaron kepada TribunSulbar.com.

"Ini diluar agenda sebenarnya, kebetulan saya dari Jakarta dan mendengar kabar soal kondisi keluarga Pak Talman, sehingga saya bersama kawan-kawan pemuda Garda NasDem Sulbar, tergerak hati untuk ingin membantu," tuturnya.

Ia mengatakan, dengan melihat kondisi Talman dan istrinya, memang sangat butuh perhatian sebab mereka tinggal digubuk tidak layak huni dan masih berpindah-pindah tempat.

Sementara, lanjutnya, mereka butuh tempat yang tetap agar pendidikan anak Pak Talman tidak berantakan. "Nanti kita akan diskusikan bersama teman-teman Garda NasDem untuk kita carikan solusi tempat tinggal agar mereka bisa menetap," ungkapnya.

Istri Talman, Syamsiah mengaku bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Menurut pengakuannya, keluarga mereka belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

Pak Talman selama ini hanya bekerja serabutan. Kadang jadi pemulung, kadang juga harus menantang maut dengan bekerja sebagai tukang panjat kelapa demi mendapatkan uang untuk biaya makan sehari-hari.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved