Jadi Pemateri Kegiatan BKPRMI Bulukumba, Rektor UIM Janjikan Ini

Kegiatan itu digelar Dewan Penguru Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bulukumba

Jadi Pemateri Kegiatan BKPRMI Bulukumba, Rektor UIM Janjikan Ini
HANDOVER
Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Andi Majdah M Zain didaulat membawa materi pada pelatihan Metode Pembelajaran dan Manajemen Pengelolaan TKA/TPA. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Andi Majdah M Zain didaulat membawa materi pada pelatihan Metode Pembelajaran dan Manajemen Pengelolaan TKA/TPA.

Kegiatan itu digelar Dewan Penguru Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bulukumba, di ruang pola kantor bupati, Sabtu (17/3/2018).

Majdah dalam rilisnya, menuturkan, dalam manajemen setidaknya memenuhi 6M.

Man (orang/pelaksana), Money (keuangan), Machines (perlengkapan/peralatan kerja), Method (metode), Material (sarana prasarana) dan Market (media atau pemasaran).

Baca: Rektor UIM Rindu Petuah AGH Sanusi Baco, Majdah: Mari Doakan Beliau

"Kemudian kita tarik dalam proses manajemen pengelolaan TPA fungsi pengelola hal yang paling utama, kemudian pengelolaan keuangan, di mana bersumber dari uang pangkal atau donatur," ujarnya.

Terkait metode pembelajarannya, ini juga sangat penting karena berkaitan dengan proses transfer ilmu antara ustads/ustadza dan santri.

"Tak kalah penting dari teori manajemen, kehadiran seorang guru mengaji sangatlah penting, olehnya itu janganki malu, guru adalah orang tua materi kita bahkan kedudukannya sangat dimuliakan," ujarnya.

Pembina BKPRMI Sulse itu berjanji akan terus mengawal dan tetap akan memperjuangkan insentif untuk para guru mengaji dan kegiatannya.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved