Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-35, Balai TNTB Selayar Gelar Aksi Ini

Turut hadir AKBP Syamsu Ridwan serta personil polres Selayar, Camat, Desa, Pramuka Saka Wanabakti, Komunitas Kelas Inspirasi

Penulis: Nurwahidah | Editor: Imam Wahyudi
nurwahida/tribunselayar.com
Sebanyak 30 mahasiswa Korps Pecinta Alam (Korpala) Unhas menggelar bersih-bersih di pantai Kampung penyu, Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, Sulsel, Minggu (26/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOMANAI - Balai Taman Nasional Taka Bonerate Selayar gelar aksi bersih pantai bersama masyarakat di Pantai Kampung Penyu, Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (16/3/2018).

Hal tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Rimbawan 2018 yang ke-35, hari jadi Taman Nasional Takabonerate ke-26 dan hari hutan Internasional.

Turut hadir AKBP Syamsu Ridwan serta personil polres Selayar, Camat, Desa, Pramuka Saka Wanabakti, Komunitas Kelas Inspirasi, dan Dispar Selayar.

Kasubag TU Balai Taman Nasional Taka Bonerate Nur Aisyah Amnur mengatakan tujuan aksi bersih ini, untuk membantu pengelola kampung penyu dalam mengatasi permasalahan setiap musim barat di wilayah pesisir ini yaitu adanya kiriman sampah dari laut yang mayoritas sampah plastik.

"Kampung penyu merupakan habitat peneluran tiga jenis penyu seperti penyu hijau, sisik dan lekang. Jika masyarakat tidak menjaga kebersihanya akan membuat penyu tidak naik bertelur," katanya.

Sementara itu pengelola kampung penyu Datu mengatakan, saya berterima kasih kepada pihak Balai Taman Nasional Taka Bonerate beserta yang hadir pada hari ini, semoga sampah kiriman dari pulau segera teratasi.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved