Pilkada Wajo 2018

Waduh, 14.000 Lebih Warga Wajo Terancam Tak Gunakan Hak Pilih di Pilkada

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dahniar Gaffar mengatakan, sudah melakukan berbagai upaya agar wajib pilih

Waduh, 14.000 Lebih Warga Wajo Terancam Tak Gunakan Hak Pilih di Pilkada
st hamdana/tribunwajo.com
Suasana Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang digelar KPU Wajo di Aula Restoran Glory, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (15/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, masih ada sekitar 15.000 warga Kabupaten Wajo yang belum perekaman e-KTP.

Hal tersebut dipaparkan saat Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang digelar KPU di Aula Restoran Glory, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (15/3/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dahniar Gaffar mengatakan, sudah melakukan berbagai upaya agar wajib pilih yang belum memiliki e-KTP segera melakukan perekaman.

"Salah satunya dengan melakukan perekaman kepada pelajar yang sudah sudah dan akan berusia 17 tahun saat hari pencoblosan 27 Juni 2018," terangnya.

"Kami optimis bisa rampung awal Mei, apalagi kita juga mengoperasikan mobil perekaman e-KTP keliling yang menjangkau pelosok," imbuhnya.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved