Pilgub Sulsel 2018

Kepincut Program Prof Andalan, Pemuda Gowa Bentuk Kelompok Daeng NA

Keyakinan mereka cukup besar karena program-program yang ditawarkan pasangan ini cukup realistis dan masuk akal bagi mereka.

Kepincut Program Prof Andalan, Pemuda Gowa Bentuk Kelompok Daeng NA
saldy/tribun-timur.com
kelompok pemuda Gowa menamakan dirinya Daeng NA yang bertekad memenangkan Prof Andalan. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM - Dukungan dari masyarakat Kabupaten Gowa terus mengalir untuk pasangan calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Bentuk dukungan itu terlihat saat beberapa orang membentuk kelompok pemuda Gowa menamakan dirinya Daeng NA yang bertekad memenangkan Prof Andalan.

Keyakinan mereka cukup besar karena program-program yang ditawarkan pasangan ini cukup realistis dan masuk akal bagi mereka.

Ketua pemuda Daeng NA Gowa, Asnawi Malik mengatakan bahwa ia kagum dengan program-program Nurdin Abdullah yang ingin mengentaskan kesenjangan sosial.

Dengan begitu, ia terus bekerja untuk mensosialisasikan program Prof Andalan.

"Kami merasa yakin akan merebut suara pemilih di Gowa. Terutama pemilih pemula yang rata-rata memiliki tingkat pendidikan dan kecerdasan yang cukup bagus, tentu akan memilih program Prof Andalan yang lebih bagus dan realistis untuk dilaksanakan," katanya saat ditemui tribun-timur.com di Rumah Perjuangan, Kamis (15/3/2018).

"Daeng NA terus bekerja sosialisasikan pasangan Prof Andalan kepada pemilih pemula. Mereka sangat tertarik dengan Prof Andalan. Selain itu, pasangan calon ini ada keterwakilan pemuda yang menjadi calon wakil gubernur, yakni Andi Sudirman sulaiman. Seorang tokoh pemuda yang sukses," tuturnya.

Menurut Asnawi, banyaknya pemilih pemula di Gowa menjadi tantangan dan memiliki daya tarik sendiri dalam berjuang memenangkan Prof Andalan. Pihaknya yakin, 80% pemuda Gowa dukung Prof Andalan.

"Banyaknya tambahan pemilih pemula di Gowa menjadi daya tarik tersendiri tim relawan Daeng NA untuk mengarap pemilih pemula karena potensinya 80% akan dukung Prof Andalan," tegas Asnawi.

Asnawi meyakini '5 Program Nyata Prof Andalan' akan mampu memikat masyarakat Gowa, sebab program tersebut sudah terlaksana di Kabupaten Bantaeng dan terbukti nyata, bukan sekedar slogan saja. Bagi pemilih pemula itu menjadi daya tarik.

Salah satu dari program tersebut adalah 'Bantuan Permodalan, Teknologi dan Skill untuk Mendukung Hilirisasi Pertanian dan Perikanan'.

"Program mengena dihati pemilih pemula, maka mereka bertekad memenangkan Prof Andalan. Buat apa membuat program yang tak realistis dan sulit untuk dilaksanakan. Mestinya buat program yang bisa dilaksanakan sekaligus menyentuh krebutuhan masyarakat Sulsel," tambahnya.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved