VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Tolak UU MD3, Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Barru

Aksi demonstrasi itu melibatkan Mahasiswa dari organisasi HMI MPO, Kerukunan Mahasiswa Barru (Kembar) dan Rumah Aspirasi Barru.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Puluhan Mahasiswa dari berbagai organisasi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Barru, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (12/3/2018).

Aksi demonstrasi itu melibatkan Mahasiswa dari organisasi HMI MPO, Kerukunan Mahasiswa Barru (Kembar) dan Rumah Aspirasi Barru.

Para demonstran tersebut menyampaikan aspirasinya sambil bakar bank. Mereka menolak keras UU MD3.

"UU MD3 akan menjadi cikal bakal matinya demokrasi serta hanya menindas dan menyengsaran rakyat," teriak Korlap, Ikbal Parenrengi.

Menurutnya, dalam UU MD3 ada banyak yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi.

Salah satunya terkait dengan tugas dan wewenang DPR, komposisi pemimpin komisi dan Badan Legislasi (Baleg), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) yang mengancam kebebasan seseorang untuk menyampaikan aspirasi terhadap bangsa.

"Oleh karena itu, kami minta wakil rakyat atau DPRD Barru agar turun menemui kami untuk mendengar aspirasi yang disuarakan aliansi Mahasiswa," ujarnya.

Pantauan tribunbarru.com, titik demo tersebut berawal di area Tugu Payung, lalu massa bergerak ke depan Kantor DPRD Barru.

Sejumlah anggota Polisi dan Satpol PP Barru mengawal ketat aksi unjuk rasa tersebut.

Para demontran pun diterima oleh Sekertaris DPRD Barru, Zakaria Rahimi.

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved