Evaluasi Proses Akademik, STIKes Mega Rezky Gelar Rapat Akademik

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar mengadakan rapat akademik tingkat kampus di Lantai 5 Aula STIKes Mega Rezky Makassar

HANDOVER
Jajaran petinggi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar mengadakan rapat akademik tingkat kampus di Lantai 5 Aula STIKes Mega Rezky Makassar, Jl Antang Raya, Sabtu (3/3/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jajaran petinggi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar mengadakan rapat akademik tingkat kampus di Lantai 5 Aula STIKes Mega Rezky Makassar, Jl Antang Raya, Sabtu (3/3/2018).

Dikutip dari rilis Humas STIKes Mega Rezky ke tribun-timur.com, Minggu (4/3/2018), rapat akademik dihadiri oleh 50 dosen dari 12 program studi STIKES Mega Rezky Makassar.

Tampak pula Kaprodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Kaprodi S1 Farmasi, Kaprodi D4 Analis Kebidanan, Kaprodi S1 Keperawatan, D3 Analis Kesehatan.

Lalu tampil berbicara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan H Syamsunie Carsel SAg MPd, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria SKep MKes MKep, Ka BAAK Abd Rahman Sutte MAg, dan pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Dr H Alimuddin SH MKn.

Pembina yayasan, Alimuddin dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada peserta yang rapat. "Perlu adanya koordinasi yang baik di tingkat Prodi khususnya dosen dalam memantau perjalanan studi mahasiswa," kata Alimuddin.

Dalam rapat tersebut Pembina Yayasan Islam Mega Rezky Makassar menegaskan setiap dosen memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam meluluskan mahasiswa dan banyak ukuran dalam menilai perjalananan akademik mahasiswa.

"Ini menjadi perhatian kita sebagai institusi yang diberikan amanah dan kepercayaan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi," tutup Alimuddin.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria SKep MKes mengungkapkan rapat akademik ini diselenggarakan sebagai wadah sharing dan diskusi antar dosen di lingkup STIKES Mega Rezky Makassar terkait kendala dan hambatan dalam proses akademik.

"Kegiatan diskusi hari ini sebagai wujud peningkatan kualitas proses akademik. Kami bersama-sama, saling tukar pendapat dan pengalaman," jelas wanita yang kerap disapa Julia ini.

Lanjut alumnus Universitas Indonesia ini, rapat tersebut juga sebagai koordinasi untuk mengevaluasi proses akademik yang kerap menjadi masalah dan menghambat perjalanan studi mahasiswa. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved