Kapolda Sulbar Semangati Siswa SMK Pelayaran Mamuju

Brigjen Pol Baharudin Djafar menuturkan jika ingin menjadi orang yang besar, maka sekiranya jangan ragu dalam menggali potensi diri.

Kapolda Sulbar Semangati Siswa SMK Pelayaran Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharudin Djafar, foto bersama siswa SMK Pelayaran Samudera di Jl Musa Karim, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (1/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Baharudin Djafar, memberikan ceramah di hadapan ratusan siswa SMK Pelayaran Samudera di Jl Musa Karim, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (1/3/2018).

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Yoyoh Indayah, kepala Yayasan Samudera Mamuju, sekertaris serta staf pengajar.

Dihadapan ratusan siswa, Brigjen Pol Baharudin Djafar menuturkan jika ingin menjadi orang yang besar, maka sekiranya jangan ragu dalam menggali potensi diri.

“Semua orang punya peluang untuk sukses tanpa harus melihat apa latar belakangnya karena kesuksesan itu tergantung sebesar mana usaha, perjuangan, dan doa kita," kata Baharudin Dhafar dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com.

Baca: 2 Hari Lagi Polda Sulbar Gelar Operasi Siammasei 2018, Pengendara Seperti Ini Jadi Target

Baca: Penyelidikan Dugaan Korupsi Pasar Campalagian Ditunda, Begini Penjelasan Kapolda Sulbar

Ia mengajak para siswa untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri. Seperti potensi emosional yang berfungsi untuk mengendalikan emosional dan bertanggung jawab dalam kesadaran diri. Juga potensi mental dalam diri berhubungan dengan kearifan di luar jiwa yang terbentuk oleh pendidikan Agama.

"Kalau mau menjadi pemimpin yang baik dimanapun berada harus bisa jadi pengikut yang baik. Kalau mau menjadi nahkoda yang baik maka harus jadi siswa yang baik pula," ujar perwira polisi berpangkat satu bintang itu.

Mantan kabid Humas Polda Metro Jaya itu juga menyampaikan perihal pentingnya merawat kebhinekaan di Indonesia. Sebab dengan merawat kebhinekaan, Indonesia akan tetap berdiri kokoh.

Tak lupa ia mengimbau pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan mentaati aturan lalu lintas di jalan.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved