Terakhir Hari ini, Diskominfo Makassar Himbau Segera Registrasi Ulang Kartu Prabayar Anda

kami mengimbau kepada masyarakat luas pelanggan yang belum mendaftar agar tak menunda hingga menjelang deadline

Terakhir Hari ini, Diskominfo Makassar Himbau Segera Registrasi Ulang Kartu Prabayar Anda
TRIBUN LAMPUNG
Cara registrasi ulang kartu prabayar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --  Kepala Bidang Aplikasi Telematika (Aptika) Kominfo Kota Makassar, Denny Hidayat tidak mengetahui hingga saat ini berapa jumlah pelanggan dari seluruh provider seluler yang telah mendaftarkan ulang nomor handphone-nya.

Saat dihubungi, Rabu (28/2/2018) Denny sapaanya menuturkan kewenangan dan informasi terkait itu dimiliki Kemenkominfo, dan Diskominfo tidak memiliki data progress akhir.

"Kami hanya bisa menghimbau masyarakat bahwa hari ini (28 Februari) adalah batas akhir resgistrasi pelanggan kartu SIM pabayar, maka kami mengimbau kepada masyarakat luas pelanggan yang belum mendaftar agar tak menunda hingga menjelang deadline," katanya.

Perlu diantisipasi pada akhir masa tersebut kemungkinan ada risiko yang mengintai yaitu terjadinya traffic tinggi luar biasa yang dapat menyebabkan gagal registrasi.

"Hal ini diakibatkan terjadinya rush para pelanggan kartu SIM pabayar yang menunda registrasi, lalu berbondong-bondong melakukan pendaftaran dalam waktu sama atau berdekatan sebelum lewat deadlinen," ujarnya.

Bila pendaftaran melewati deadline. Kartu akan terblokir. "Seperti itu informasi yang diterima," ujarnya.

Menurut Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan paling lambat pada tanggal 28 Februari 2018.

Peraturan tersebut mulai berlaku untuk pelanggan yang baru membeli kartu SIM prabayar perdana pada 31 Oktober 2017 atau setelahnya.

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved