Pilgub Sulsel 2018

Kampanye di Bantaeng, Nurdin Abdullah Harap Pertumbuhan Ekonomi Bisa Merata di Sulsel

Pemerataan tersebut melalui dorongan dengan menghadirkan solusi yang bisa memacu bertumbuhnya pusat-pusat perekonomian pada daerah

Kampanye di Bantaeng, Nurdin Abdullah Harap Pertumbuhan Ekonomi Bisa Merata di Sulsel
HANDOVER
Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah bersama pengurus parpol saat kampanye di Lapangan Sapa Bintoeng, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah mengharapkan pertumbuhan ekonomi bisa merata di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Pemerataan tersebut melalui dorongan dengan menghadirkan solusi yang bisa memacu bertumbuhnya pusat-pusat perekonomian pada daerah, sehingga tidak hanya berpusat di Kota Makassar saja.

"Kami berharap kedepan tercipta pemerataan perekonomian. Tidak hanya Makassar yang berkembang secara ekonomi tetapi merata di 24 kabupaten/kota," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (28/2/2018).

Baca: Nurdin Abdullah Kampanye Perdana di Bantaeng

Apalagi, Sulawesi Selatan menurutnya adalah andalan di kawasan timur Indonesia sekaligus sebagai gerbang, sehingga perlu sentuhan untuk memanfaatkan hal tersebut.

Ia pun menawarkan program strategis yang dirasa bisa mendukung tercapainya pemerataan sektor perekonomian.

"Kami menawarkan program strategis kepada masyarakat, bahwa dalam tiga tahun tidak ada lagi daerah terisolir di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Serta akses jalan provinsi harus sudah bagus semua dalam waktu tiga tahun, sebab jalan merupakan urat nadi perekonomian.

"Program pemerataan infrastruktur ini juga sejalan dengan keinginan bapak Presiden RI, Joko Widodo yang mendorong 20 persen APBD untuk anggaran perbaikan jalan," tuturnya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved