Setubuhi Gadis 14 Tahun, Sopir Angkot Ini Divonis 8 Tahun Penjara, Denda Rp 1 M

Putusan yang dijatuhkan terhadap terdakwa lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU)

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
FS, Pelaku pemerkosaan gadis berusia 14 tahun di Makassar, menjalani sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (27/02/2018). Sidang berlangsung dengan agenda putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, yang dipimpin langsung Aris Gunawan. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- FS, pelaku pemerkosaan gadis berusia 14 tahun di Makassar, berinisial MD pada Juli 2017 lalu divonis delapan tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar.

FS memperkosa korban di sebuah kamar kos di Makassar sebanyak tujuh kali secara berturut-turut, hingga korban dinyatakan hamil.

Putusan ini dibacakan oleh Majelis Hakim yang dipimpin langsung oleh Aris Gunawan sebagai hakim ketua dan dua hakim anggota lainya yang berlangsung
Selasa (27/02/2018) siang.

Dalam putusan yang dijatuhkan terhadap terdakwa lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya.

"Mengadili menyatakan terdakwa terbukti bersalah. Terdakwa dijatuhi vonis delapan tahun penjara," kata Aris Gunawan dalam putusanya.

Selain pidana penjara, terdakwa yang merupakan sopir ini dikenakan denda Rp 1 miliar dan apabila tidak mampu membayar denda maka diganti tiga bulan kurungan.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun FS menyetubuhi gadis ini terjadi pada Juli 2017 tahun lalu. Pemerkosaan terjadi ketika korban hendak mandi, tepatnya di depan kamar kos pelaku.

Pelaku yang tidak tahan melihat kemolekan tubuh gadis ini yang hanya mengenakan handuk, langsung menarik korban ke kamar kos dan langsung melampiaskan nafsu bejatnya.

"Dia setubuhi korban sebanyak tujuh kali sampai korban dinyatakan hamil," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andi Hasanuddin. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved