Binmas Polres Mamuju Binluh Bahaya Radikalisme di Ponpes Tahfidz Hidayatullah

AKP Iswan menambahkan, menekankan agar para santri tidak terpengaruh dan terlibat dengan penyalahgunaan narkotika

Binmas Polres Mamuju Binluh Bahaya Radikalisme di Ponpes Tahfidz Hidayatullah
nurhadi/tribunsulbar.com
Suasana Binluh Sat Binmas Polres Mamuju di Ponpes Tahfidz Hidayatullah 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebagai wujud keseriusan dalam menangkal paham radikalisme, Sat Binmas Polres Mamuju melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada Santri Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah, di Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (23/2/2018).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mamuju AKP Iswan Mulyanto, dengan mengangkat tema tentang bahaya paham radikalisme serta bahaya penyalahgunaan narkotika bagi kelangsungan bangsa.

AKP Iswan Mulyanto mengatakan, radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan dan cenderung dilakukan dengan teror.

"Saya berharap agar para santri yang merupakan generasi muda penerus Bangsa, dapat membentengi diri dari paham radikalisme dan melaporkan kepada tenaga pengajar atau Kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya oknum atau kelompok tertentu yang mengajarkan tentang paham radikalisme," kata AKP Iswan.

AKP Iswan menambahkan, menekankan agar para santri tidak terpengaruh dan terlibat dengan penyalahgunaan narkotika yang merupakan musuh terbesar bangsa ini.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved