Pinrang Tuan Rumah Latpelnas IPPNU Zona Indonesia Timur

Proses Kaderisasi di Bumi Lasinrang tergolong paling aktif di wilayah Indonesia Timur dengan jumlah kader mencapai angka ribuan.

Pinrang Tuan Rumah Latpelnas IPPNU Zona Indonesia Timur
hery syahrullah/TribunPinrang.com
Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan melaksanakan kegiatan Latihan Pelatih Nasional (LATPELNAS) Zona Indonesia Timur. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan melaksanakan kegiatan Latihan Pelatih Nasional (Latpelnas) Zona Indonesia Timur.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Gedung PKK, Jl Bau Massepe, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat-Minggu (23-25/2/2018).

Ketua IPNU Pinrang, Muhlis mengatakan, kegiatan skala nasional itu digelar di empat zona yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

"Indonesia Timur sebagai zona terakhir, menetapkan Pinrang sebagai tuan rumah untuk kegiatan tersebut," tuturnya kepada TribunPinrang.com, Kamis (22/2/2018).

Baca: Ketua IPPNU Parepare Anggap Sosok Agus AN Figur Kharismatik dan Humoris

Baca: IPNU dan IPPNU Pinrang Konfercab di Rujab Bupati

Ia menyebutkan, proses Kaderisasi di Bumi Lasinrang tergolong paling aktif di wilayah Indonesia Timur dengan jumlah kader mencapai angka ribuan.

"Mungkin itu menjadi alasan Pinrang dipilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ditambahkan, keaktifan kaderisasi IPPNU di Pinrang tentu tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah serta para Kiai dan Ulama NU.

"Oleh karennya, diharapkan para alumni pelatihan ini nantinya dapat menjadi vital pelatih, bahkan pemimpin organisasi di daerang masing-masing," harapnya.

Kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU Pinrang.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved