Pilkada Pinrang

Pilkada Pinrang - Abdul Latief Masih Ogah Kampanye, Ini Alasannya

Meski dirinya sudah tercatat sebagai peserta resmi Pilkada Pinrang, namun masih menahan diri untuk kampanye.

Pilkada Pinrang - Abdul Latief Masih Ogah Kampanye, Ini Alasannya
HANDOVER
Ruang Sekda Sulsel, Abdul Latief 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekertaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Latief yang kini masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif, mengaku belum melakukan kampanye sebagai calon Bupati Pinrang.

Ia menyebutkan meski dirinya sudah tercatat sebagai peserta resmi Pilkada Pinrang, namun masih menahan diri untuk kampanye.

Menurutnya sebagai pamong sejati. Ia masih menjaga dan menghormati aturan tentang ASN bahwa pegawai sipil dilarang terlibat dalam politik dimasa kampanye.

"Walaupun sudah masa kampanye calon, sampai saat ini saya belum juga turun mengampanyekan status saya sebagai ASN," ujar Latief, Rabu (19/2/2018).

Latief telah mengajukan mundur sebagai ASN Pemprov Sulsel, dan secara otomatis disaat Latief mundur jabatan yang akan melekat kepada dirinya juga akan di bekukan.

Lanjut mantan Kadis Bina Marga Pemprov Sulsel ini, pengajuan pengunduran diri sebagai ASN telah ia ajukan ke Kemendagri RI di Jakarta, namun hingga kini belum dikeluarkan Men Mendagri.

"Saya masih menunggu ini keputusan Mendagri, setelah keluar saya langsung jadwalkan kampanye. Karena belum keluar, artinya say masih Sekda dan ASN aktif," katanya.

Ia mengakui karena statusnya masih sebagai Sekda aktif, dirinya belum memindahkan barang pribadinya di ruang kerja Sekda Lantai II Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

"Masih ada barang-barangku di ruangan," kata Latief.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved