Breaking News:

Pemkab Maros Luncurkan Smart Card Multifungsi untuk ASN

Kartu tersebut bisa digunakan menarik uang tunai di ATM Bank Sulselbar. Kartu ini juga memiliki seluruh fitur online Bank Sulselbar.

Penulis: Ansar | Editor: Ardy Muchlis
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Bupati Maros Hatta Rahman bersama Wabup, Harmil Mattotorang menyerahkan kartu pengenal multifungsi kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Agustam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS- ASN Pemkab Maros kini memiliki kartu tanda pengenal multifungsi.

Kartu tersebut bisa digunakan menarik uang tunai di ATM Bank Sulselbar. Kartu ini juga memiliki seluruh fitur online Bank Sulselbar.

Penyerahan kartu pengenal multifungsi ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Maros Hatta Rahman bersama Wabup, Harmil Mattotorang kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Agustam dan pegawai lainnya, di lapangan Pallantikang, Senin (19/2/2018).

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros, Finni Arfianas Azwar mengatakan, kartu tersebut memuat chip yang berisi data kepegawaian.

Selain sebagai kartu tanda pengenal, juga digunakan sebagai kartu ATM Bank Sulselbar yang sudah tergabung dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

"Pengimplementasian kartu tanda pengenal ASN dengan kartu ATM Bank Sulselbar, sebagai tanda keseriusan Pemkab Maros untuk menyambut regulasi transaksi non tunai," ujarnya melalui rilisnya.

Menurutnya, pengintegrasian antara tanda pengenal ASN dengan kartu ATM Bank Sulselbar ini merupakan yang pertama dibagikan di Sulselbar.

Sementara Kepala BKPPD Maros, Agustam menyambut baik adanya integrasi kartu tanda pengenal ini, sebab bagi ASN memiliki satu kartu tentu menjadi lebih efektif dalam penggunaannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved