Komisioner KPPU Minta Mahasiswa Unibos Jadi Agen Indonesia Bebas Kartel

Fakultas Hukum (FH) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar kuliah umum di lantai 9 gedung II Unibos, Senin (19/2/2018).

Komisioner KPPU Minta Mahasiswa Unibos Jadi Agen Indonesia Bebas Kartel
MUNAWWARAH AHMAD
Fakultas Hukum (FH) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar kuliah umum di auditorium Aksa Mahmud lantai 9 gedung 1 Unibos, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Fakultas Hukum (FH) Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar kuliah umum di lantai 9 gedung II Unibos, Senin (19/2/2018).

Hadir sebagai narasumber komisioner Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia (RI). Hadir di antaranya Prof Tresna Priyana Soemardi dan Munrokhim Misanam.

Kuliah umum yang mengangkat tema membebaskan Indonesia dari kartel dibuka oleh Wakil Rektor 1 Unibos Prof Muhibuddin.

Baca: Komisioner KPPU Bawakan Kuliah Umum Persaingan Usaha di Unibos

Hadir sebagai narasumber Prof Tresna yang dalam paparannya mengatakan bahwa sudah seharusnya Perguruan Tinggi (PT) seperti Unibos menjadi agen Indonesia bebas kartel.

"Mahasiswa harus membantu masyarakat bahwa pengusaha tidak boleh menggunakan kewenangan sendiri. Dan sudah diatur dalam Undang Undang sehingga mahasiswa dan dosen perlu mensosialisasikan ini,"kata Prof Tresna.

Langkah tersebut perlu diambil sebab PT adalah agen pembebasan kartel di Indonesia sehingga tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan oleh pengusaha.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved