Andi Arwin Tegaskan ASN di Palopo Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Andi Arwin juga menjelaskan fungsi dan tugasnya selama kurang lebih enam bulan menjadi Pjs Wali Kota Palopo.

Andi Arwin Tegaskan ASN di Palopo Tak Boleh Terlibat Politik Praktis
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Pancasila Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (19/2/2018).

Pada kesempatan itu, kepala BPKAD Provinsi Sulsel ini memperkenalkan diri kepada seluruh pejabat di Kota Palopo. Andi Arwin juga menjelaskan fungsi dan tugasnya selama kurang lebih enam bulan menjadi Pjs Wali Kota Palopo.

Baca: Usai Salat Subuh di Masjid Jami Tua, Pjs Wali Kota Palopo Lakukan Ini

Baca: Hari Pertama Berkantor, Ini yang Akan Dilakukan Pjs Wali Kota Palopo Andi Arwin

"Saya bertugas sampai 23 Juni 2018. Tugas saya memimpin pemerintahan berdasarkan UUD. Memelihara ketentraman dan ketertiban. Memfasilitasi pemilihan gubernur dan wali kota serta memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)," katanya.

Ia menegaskan, selama Pilkada dimulai netralitas ASN adalah hal yang mutlak. ASN tidak boleh menjadi tim sukses dan terlibat politik praktis.

"Ini tugas utama saya menjaga netralitas ASN dan menjaga kedamaian Pilkada 2018. Saya harap Palopo dapat menjadi cerminan Pilkada di Indonesia," tuturnya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved