Target Pecahkan Rekor MURI, 3.058 Siswa Bakal Lakukan Ini di HUT ke-58 Barru

Tarian yang ditampilkan tersebut yakni Tari Pattennung dengan diiringi alunan musik gendang tradisional Bugis Makassar.

Target Pecahkan Rekor MURI, 3.058 Siswa Bakal Lakukan Ini di HUT ke-58 Barru
akbar/tribunbarru.com
Ribuan siswa SMPN dan SMAN mengikuti latihan tarian massal di Taman Colliq Pujie Alun-alun Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (16/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Ribuan siswa SMPN dan SMAN mengikuti latihan tarian massal di Taman Colliq Pujie Alun-alun Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (16/2/2018).

Para siswa yang ikut tarian massal itu berasal dari 21 SMPN dan SMAN yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Pelatih tarian massal Nasdir Rafly mengatakan, latihan tarian massal tersebut persiapan perayaan puncak HUT ke-58 Barru yang jatuh di tanggal 20 Februari 2018.

Tarian yang ditampilkan tersebut yakni Tari Pattennung dengan diiringi alunan musik gendang tradisional Bugis Makassar.

"Ini adalah persiapan kita untuk menyambut Pak Gubernur di HUT ke-58 Barru. Tarian yang kita tampilkan yaitu Tari Pattennung," kata Nasdir kepada tribunbarru.com.

Baca: Pengelola RSUD Barru Diminta Perketat Jam Besuk Pasien

Nasdir menyebutkan, sebanyak 3.058 siswa yang dilibatkan dalam penampilan tarian massal tersebut.

"Kita sengaja melibatkan 3.058 siswa dengan menyesuaikan simbol HUT Barru yang ke-58, juga sekaligus kita ingin pecahkan rekor MURI yang sebelumnya diraih Soppeng sebanyak 2.772 penari pada Agustus 2017," ujarnya.

Pembina Sanggar Bolong Ringgi itu menambahkan, persiapan latihan tarian massal itu dilakukan siswa hanya kurang lebih dua minggu.

"Kita persiapan sekitar dua minggu lebih. Mudah-mudahan saat hari H bisa berjalan lancar dan menghibur seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Barru," ucap Nasdir.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved