HPMM Maiwa Bakal Turut Awasi Penggunaan Dana Desa

Peran aktif masyarakat dianggap paling efektif dalam melakukan pengawasan penggunaan dana desa yang jumlahnya semakin meningkat tiap tahunnya.

HPMM Maiwa Bakal Turut Awasi Penggunaan Dana Desa
m azis albar/tribunenrekang.com
Ketua HPMM Maiwa, Aan Arya Thalib 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Anggaran yang digelontarkan pemerintah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa cukup besar.

Untuk itu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Maiwa bakal turut andil dalam melakukan pengawasan anggaran untuk desa tersebut.

"Anggaran untuk desa kan jumlahnya sangat besar, makanya perlu pengawasan dalam penggunaannya," kata Ketua HPMM Maiwa, Aan Arya Thalib kepada TribunEnrekang.com, Kamis (15/2/2018).

Baca: Cegah Penyimpangan Dana Desa, Sukri Sappewali Gaet Jaksa dan Polisi

Baca: Pendamping Desa di Enrekang Diminta Kawal Penggunaan Dana Desa

Ia menjelaskan, peran aktif masyarakat dianggap paling efektif dalam melakukan pengawasan penggunaan dana desa yang jumlahnya semakin meningkat tiap tahunnya.

Apalagi, dari hasil advokasi yang dilakukannya, beberapa warga di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Maiwa belum terlalu merasakan manfaat dana desa.

"Olehnya itu, kami HPMM Maiwa dan masyarakat akan turut andil dalam mengawal dana desa agar mencegah terjadinya korupsi dana itu," katanya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved