Rektor UNM Minta Peserta PPG SM-3T Jadi Guru yang 'Kaffah'

UNM menggelar Orientasi Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG SM-3T)

Rektor UNM Minta Peserta PPG SM-3T Jadi Guru yang 'Kaffah'
HANDOVER
Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Orientasi Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG SM-3T) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi di Menara Pinisi UNM, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Orientasi Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG SM-3T) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi di Menara Pinisi UNM, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan yang diikuti 319 peserta tersebut, dibuka Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam MT. Ia mengatakan kegitan ini merupakan kegiatan yang wajib ditempuh peserta PPG SM3T dari berbagai bidang studi.

Ia juga menyampaikan, menjadi guru mesti mencitai profesi, sehingga dapat menjadi guru 'kaffah' atau total dalam mengabdi sehingga menjadi guru yang profesional.

“Kami berharap para peserta mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan serius, disiplin, fokus tapi tetap rileks, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pedagogik," kata dosen Teknik tersebut melalui rilisnya.

Baginya, kegiatan tersebut selain mengembangkan kompetensi pedagogik guru, juga akan mengembangkan tiga kompetensi lain yang juga harus dikuasai guru, yakni profesional, kepribadian serta sosial.

Sementara itu Direktur P3G UNM, Prof Ramli Umar, menyampaikan kegiatan ini merupakan perhatian dan keterlibatan para pemangku kepentingan dalam kegiatan PPG yang perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi.

“Tentu membekali peserta Program PPG SM-3T agar memiliki kemampuan mengajar termasuk kesiapan mengajar dengan rangkaian pengabdian selama satu tahun di daerah terdepan, terluar, tertinggal yang dilanjutkan dengan Program PPG berbeasiswa dan berasrama," kata alumni Ilmu Geografi UNM.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved