Breaking News:

Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng Bisa Dipakai Warga Lho!

Dikatakan, meski gedung tersebut dibangun dalam lingkup kantor Polres Bantaeng, warga juga bisa memanfaatkannya.

Penulis: Edi Hermawan | Editor: Hasriyani Latif
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah resmikan Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah meresmikan Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatam, Rabu (7/2/2018).

Peresmian dilakukan setelah orang nomor satu di Bantaeng itu meresmikan pos pelayanan terpadu Satlantas Polres Bantaeng di Jl Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti antara Nurdin dan Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita di jalan masuk aula.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan peresmian dua gedung yang waktunya hanya berselang beberapa saat itu adalah anugrah dari Allah SWT.

Baca: Nurdin Abdullah Resmikan Pos Lantas Terpadu 99, Diklaim Pertama di Sulsel

Baca: Warga Desa Uraso Luwu Tutup Poros Bastem-Palopo, Arus Lalu Lintas Lumpuh

"Peresmian dua gedung ini adalah anugrah dari Allah SWT. Baik peresmian pos maupun aula, sekaligus sebagai bukti sinergi yang baik antara Pemkab dan Kapolres, serta seluruh jajaran yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan menjelaskan bahwa sumber dana pembangunan aula berasal dari dana hibah Pemkab dalam bentuk hibah bangunan.

Perwira dua bunga tersebut juga menjelaskan penamaan aula yang menggunakan angka 99 pada bagian belakangnya.

"Ada dua makna dari 99 ini, pertama adalah nama angkatan saya serta angka ini pun merupakan simbol dari jumlah asmaul husna," ujarnya.

Dikatakan, meski gedung tersebut dibangun dalam lingkup kantor Polres Bantaeng, warga juga bisa memanfaatkannya.

"Meskipun bangunannya dibangun di sini, penggunaannya bisa dinikmati oleh masyarakat secara umum. Ini bentuk sinergi kepolisian dan masyarakat," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved