691 Tenaga Honorer Unhas Terima SK Non PNS

“Pengangkatan pegawai Non PNS tidak tetap ini ditetapkan dengan keputusan rektor,” kata Ahmad.

691 Tenaga Honorer Unhas Terima SK Non PNS
HANDOVER
Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pegawai tenaga kependidikan (Tendik) Non-PNS Tidak Tetap di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas Tamalanrea, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pegawai tenaga kependidikan (Tendik) Non-PNS Tidak Tetap di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas Tamalanrea, Rabu (7/2/2018).

Sebanyak 691 pegawai menerima SK terdiri dari pegawai administrasi rektorat, lembaga-lembaga, Unit Pelaksana Teknis (UPT), Direktorat ( Aset, dan Teknologi Informasi), Unit ( Kearsipan, dan Layanan Pengadaan), Pusat (KKN, Majanemen Data, Layanan Bimbingan dan Konseling), Rumah Sakit dan Pegawai di fakultas-fakultas.

Hadir pada penyerahan SK para pimpinan seperti Sekretaris Universitas, Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi, serta sejumlah pejabat di tingkat fakultas se-Unhas. Kegiatan diawali dengan pembacaan SK Rektor Universitas Hasanuddin Nomor 35790/UN4.1/KP.25/2017 tentang Pengangkatan Pegawai Unhas Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil Tidak Tetap.

Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi, Drs Ahmad mengatakan, pengangkatan pegawai Non PNS Tidak Tetap ini didasarkan PP No 53 Tahun 2015 Tentang Statuta Unhas mengenai Ketenagaan Pasal 39 Ayat 1,2, dan 3.

Dalam pasal 2 menyebutkan bahwa status pegawai Unhas terdiri atas pegawai negeri sipil dan non pegawai negeri sipil. Ahmad mengatakan pengangkatan pegawai Unhas Non PNS Tidak Tetap ini dilakukan berdasarkan kebutuhan Unhas.

“Pengangkatan pegawai Non PNS tidak tetap ini ditetapkan dengan keputusan rektor,” kata Ahmad.

Lanjut Ahmad, penghasilan berupa gaji pegawai tidak tetap tersebut diberikan sesuai tingkat pendidikan.

Para pegawai tidak tetap juga mendapat perlindungan berupa jaminan kesehatan, uang duka, dan bantuan hukum. Selain itu, para pegawai tersebut juga memperoleh penghasilan lain, seperti tunjangan keluarga, dan tunjangan hari raya.

Sementara Sekertaris Universitas Prof Dr Nasaruddin Salam mengatakan, acara penyerahan SK pegawai ini merupakan titik awal pengembangan sumber daya manusia Unhas sebagai lembaga PTNBH.

Pihak universitas menurutnya akan melakukan pembinaan kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayanan di kampus.

“Dengan adanya SK ini maka para Tendik berhak mendapatkan insentif, begitu juga tunjangan hari raya. Tapi kita akan mengevaluasi kinerjanya. Kita terus berjuang memperbaiki kualitas kinerja. Kalau kinerja itu meningkat tentu kesejahteraan bapak ibu juga meningkat,"kata Prof Nasaruddin Salam.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa pada masa Rektor Idrus Patrurusi tersebut juga memberikan nasehat kepada para pegawai untuk menerapkan 6 hal etika dalam memberikan pelayanan di Unhas, yakni keramahan, kesungguhan, kecepatan, kehangatan, dan ketulusan.

"Jadilah panutan, jadilah contoh. Kalau bapak ibu bekerja dengan baik dalam suatu kegiatan. Maka akan terus dipanggil dalam kegiatan itu,"imbau Nasarruddin.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved