Pilkada Bantaeng 2018

Temui Warga Gantarangkeke, IlhamSAH Bicara Pengembangan SDM

Dalam kunjungan tersebut, Ilham Azikin berbicara tentang pendidikan yang menurutnya adalah investasi jangka panjang.

Temui Warga Gantarangkeke, IlhamSAH Bicara Pengembangan SDM
edi/tribunbantaeng.com
Pasangan calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Sahabuddin (IlhamSAH) melakukan safari politik di Kecamatan Gantarangkeke, Bantaeng, Sabtu (3/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, GANTARANGKEKE - Pasangan calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Sahabuddin (IlhamSAH) melakukan safari politik di Kecamatan Gantarangkeke, Bantaeng, Sabtu (3/2/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Ilham Azikin berbicara tentang pendidikan yang menurutnya adalah investasi jangka panjang.

Sehingga pemerintah harus hadir untuk memberikan kepastian dan keteraturan, sebab sumber daya manusia yang baik adalah inti sebuah pembangunan.

"Ketika pendidiknya sejahtera maka anak didiknya pasti berkualitas," ujarnya via rilis ke TribunBantaeng.com, Sabtu (3/2/2018).

Pihaknya juga menganggap bahwa pendidikan agama pun tidak bisa dipisahkan dengan pendidikan formal. Bahkan pendidikan agama lebih tinggi derajatnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan porsi yang cukup besar dalam pelibatan pemuda dalam pembangunan Bantaeng. Apalagi, menurutnya Gantarangkeke adalah salah satu titik awal munculnya kebudayaan di Bantaeng.

"Budaya yang di Gantarangkeke harus dilestarikan supaya anak cucu kita dapat juga menikmati adat dan budaya yang ada di Gantarangkeke karena Gantarangkeke adalah awal dari pemerintahan di Bantaeng," tuturnya.

Sementara itu perwakilan pemuda Desa Gantarangkeke, Arifuddin (30) tampak semangat menyambut bakal Cabup Bantaeng Ilham Azikin, dihadapan warga. Bahkan dengan bangga dia ingin memenangkan Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng.

Baginya Ilham adalah Bacabup termuda di Bantaeng, ditopang pengalamannya menjabat di KNPI Sulsel dan Kadispora Maros, tenru membuatnya sangat paham apa yang dibutuhkan pemuda di Bantaeng.

"Tidak ada lagi keraguan untuk memperjuangkan IlhamSAH, pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Arifuddin mengaku akan mengajak pemuda di Gantarangkeke untuk memenangkan Pasangan IlhamSAH, bahkan jadi lumbung suara untuk pasangan tersebut. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved