Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Unhas, Ini Penjelasan Kodam XIV

Presiden Joko Widodo, diagendakan akan berkunjung ke kota Makassar dari tanggal 16 sampai 17 Februari 2018.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Unhas, Ini Penjelasan Kodam XIV
Presiden Joko Widodo saat hadir pada perayaan HUT PDI-P ke-45, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/1/2018).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Presiden Joko Widodo, diagendakan akan berkunjung ke kota Makassar dari tanggal 16 sampai 17 Februari 2018.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia, untuk membuka konferensi forum Rektor di Universitas Hasanuddin (Unhas) Jl Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin Kolonel Inf. Alamsyah mengaku, terkait kedatangan Jokowi ke Makassar, pihaknya belum mengetahui.

"Kami belum mengetahui, apakah pasti RI 1 akan datang ke kota makassar atau tidak," jelas Alamsyah saat dikonfirmasi lewat telepon, Sabtu (3/1/2018) malam.

Lanjut Alamsyah, walau belum ketahui tepatnya Presiden Jokowi ke Makassar. Tapi pihak Kodam XIV Hasanuddin akan menyiapkan pengawalan yang ketat.

"Sesuai protapnya seperti itu, kita (TNI) diberi amanah melalui undang-undang untuk mengawal dan jaga keamanan kepala pemerintahan," lanjut Alamsyah.

Diketahui, Unhas menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved