Dua Daerah ini Jadi Perhatian Khusus Polda Sulsel Pada Pilkada Serentak 2018

Ada dua daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi perhatian khusus Polda Sulsel dalam Pilkada serentak 2018.

Dua Daerah ini Jadi Perhatian Khusus Polda Sulsel Pada Pilkada Serentak 2018
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada dua daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi perhatian khusus Polda Sulsel dalam Pilkada serentak 2018.

Menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, dua daerah tersebut yakni Kabupaten Luwu dan kota Palopo.

"Dua daerah itu adalah luwu dan palopo, kekuatan kami akan bersiaga disana," ungkap Kapolda Umar di kantor Tribun Timur, Makassar, Selasa (30/1/2018).

Alasan Luwu dan Palopo yang menjadi perhatian khusus Polda Sulsel, bukan berarti daerah jadi daerah zona merah. Tapi hanya suatu langkah antisipasi.

Lanjutnya, untuk kekuatan pengamanan selain personel Polri akan ada bantuan dari prajurit TNI, bagaimana menjaga kestabilan keamanan Pilkada disana.

Umar Septono menilai, saat ini dua Kapolres seperti di Luwu berlatar dari Lalulintas dan Palopo dari unit Reserse yang diyakini bisa menjaga Kamtibmas.

"Ini persoalan kemauan anggota saya disana dan tentunya saya salut terhadap keduanya karena walau punya latar dari unit berbeda tapi mereka bisa," jelasnya.

Irjen Umar mengaku, pernah menjadi kepala bagian Operasi di Mabes Polri. Dia sering mengirim pasukan ke dua daerah itu bila prosesi Pilkada Sulsel. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved