Danny Sebut Penahanan Erwin Haya Pengaruhi Pemerintahan, Ini Tanggapan Kapolda Sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menanggapi pernyataan itu saat bersilaturahmi ke kantor Tribun Timur, Kota Makassar, Selasa (30/1/2018).

Danny Sebut Penahanan Erwin Haya Pengaruhi Pemerintahan, Ini Tanggapan Kapolda Sulsel
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar, Danny Pomanto menyebut penahanan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) kota Makassar, Erwin Hayya oleh tim Polda Sulsel pengaruhi sistem pemerintahan.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menanggapi pernyataan itu saat bersilaturahmi ke kantor Tribun Timur, Kota Makassar, Selasa (30/1/2018).

Menurut Kapolda Irjen Umar Septono, penahanan Erwin Hayya sudah sesuai prosedur pemeriksaan kasus  dari pihak penyidik Tindak Pidan Korupsi (Tipikor) ktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Diretreskrimsus) Polda Sulsel.

Umar mengatakan, jika pihak pemerintah kota beralasan sistem pemerintahan tidak jalan bukan karena ada pemeriksaan penyidik.

"Penahanan ini bisa dicek, semuanya melalui proses penyelidikan, jadi polda tidak dikarang-karang. Saya pikir sistem itu bisa jalan tanpa ada orang," jelas Umar.

Irjen Umar memberikan contoh, jika Kapolda Sulsel tidak ada ditempatnya maka sistem yang sudah tertata bagus dan profesional bisa berjalan bagus.

"Mungkin kalau tidak ada anggota saya, nah itu baru kemungkinan tidak sesuai. Karena sistem itu dijalankan anggota, kapolda hanya mengontrol," tambahnya.

Sebelumnya, Walikota Danny Pomanto menyebut penahanan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), Erwin membuat pemerintahan lumpuh.

Danny Pomanto. Pemerintah Kota Makassar mengadakan Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) 2018, di Four Points by Sheraton, Makassar, senin (29/1/2018). Rakorsus ini dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, dan lurah, serta Perusahaan Daerah (Perusda) se-Kota Makassar.
Danny Pomanto. Pemerintah Kota Makassar mengadakan Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) 2018, di Four Points by Sheraton, Makassar, senin (29/1/2018). Rakorsus ini dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, dan lurah, serta Perusahaan Daerah (Perusda) se-Kota Makassar. (HANDOVER)

Menurutnya, Erwin memegang peranan penting dalam pemerintahan, terkhusus soal penggunaan anggaran. Sehingga penahanannya buat proyek tidak jalan.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved