Lantik 97 Mabiran-Kwaran Pramuka Ranting Malili, Thorig Husler Pesan Ini

Husler berharap seluruh pengurus menghidupkan dan meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

Lantik 97 Mabiran-Kwaran Pramuka Ranting Malili, Thorig Husler Pesan Ini
handover
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur, Thorig Husler melantik 97 pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka ranting Malili di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur, Thorig Husler melantik 97 pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Ranting Malili masa Bakti 2017-2022.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Pengurus yang dilantik terdiri atas 52 Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan 45 pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka ranting Malili.

Baca: 42 Anggota Pramuka Saka Wanabakti Cabang Selayar Dikukuhkan

Baca: Pramuka SMAN 4 Bantaeng Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

"Saya mengharapkan kepada para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan sukarela dan ikhlas melaksanakan tugas mulia," kata Thorig yang juga bupati Luwu Timur ini dalam rilis yang diterima TribunLutim.com, Minggu (28/1/2018).

Husler berharap seluruh pengurus menghidupkan dan meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa serta dapat menggelorakan semangat trisatya dan dasa darma.

"Saat ini banyak peristiwa yang berpotensi memerosotkan akhlak generasi muda sehingga menghambat pembentukan karakter bangsa dalam binkai NKRI. Oleh karena itu semangat berpramuka harus terus digalakkan," pesannya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved