BKPMI Ujung Bulu Bulukumba Ikuti Pertemuan Data Emis, Ini Pembahasannya

Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Ujung Bulu Wahyuni Wahab mengatakan, bahwa dari beberapa hal penting yang menjadi

BKPMI Ujung Bulu Bulukumba Ikuti Pertemuan Data Emis, Ini Pembahasannya
firki/tribunbulukumba.com
Pengurus DPK Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), ikuti Rapat Data Education Management Information System (EMIS) Tahun 2018, di Aula Kantor Kementerian Agama Bulukumba, Rabu, (24/1/2017). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pengurus DPK Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), ikuti Rapat Data Education Management Information System (EMIS) Tahun 2018, di Aula Kantor Kementerian Agama Bulukumba, Rabu (24/1/2017).

Rapat tersebut membahas pentingnya data Emis saat ini, karena sudah menjadi acuan dalam pelaksanaan berbagai program prioritas di bidang Pendidikan Islam, seperti BOS, BOPTN, PIP, Bantuan Sapras, Ujian Nasional, NPSN, dan juga PBSB.

Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Pendidikan Diniyah, Hj Hartati mengatakan, akan ada forum pertemuan semua ustads dan ustadsah se-Kabupaten Bulukumba yang diadakan di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba yang diprakarsai Ketua Forum Kajian Cinta Al Qur'an (FKCA) Bulukumba.

"Semua Guru mengaji harus hadir karena disitu. Kita akan lihat ada berapa sebenarnya guru mengaji apakah sesuai dengan data yg masuk di data Emis atau tidak. Program dari FKCA itu akan ada Sirine Mengaji bersama," tutur Hj. Hartati via rilis yang diterima TribunBulukumba.com.

Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Ujung Bulu Wahyuni Wahab mengatakan, bahwa dari beberapa hal penting yang menjadi pembahasan pertemuan tersebut adalah rencana program tahun 2018, diantaranya Updating data EMIS semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018, Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) berbasis Komputer, Wisuda Santri, Perkemahan Pramuka Santri Tingkat Nasional, Hari santri Nasional, Pembentukan Diniyah Formal, Pondok Pesantren Maritim, dan persiapan Akreditasi Pondok Pesantren Salafiyah.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved