Bertarung di Pilkada, Ini Calon Pengganti Takyuddin Masse di DPRD Sidrap

Balon bupati yang berpasangan dengan Mizar Roem di Pilkada Sinjai itu, bakal digantikan oleh caleg Gerindra peraih suara terbanyak kedua.

Bertarung di Pilkada, Ini Calon Pengganti Takyuddin Masse di DPRD Sidrap
amiruddin/tribuntimur.com
Takyuddin Masse 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Ketua DPC Partai Gerindra Sidrap, Mulyono Ali Samandang mengatakan pihaknya telah memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sidrap, Takyuddin Masse.

Seperti diketahui, anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap 4 itu, maju di Pilkada Sinjai 2018. Menurut Mulyono, anggota DPRD Sidrap itu maju tanpa seizin partainya.

Begitupun dengan anggota DPR RI asal Gerindra, dr Felecitas Tallulembang, saat menyambangi Sidrap beberapa hari lalu, mendesak DPC Gerindra Sidrap mengusulkan PAW terhadap Takyuddin Masse.

"Berkas PAW Takyuddin Masse telah kami usulkan ke DPP Gerindra. InsyaAllah dalam waktu dekat segera dilakukan PAW," kata Mulyono Ali Samandang kepada TribunSidrap.com, Rabu (24/1/2018).

Baca: Didesak PAW Takyuddin Masse, Begini Reaksi Elite Gerindra Sidrap

Baca: Tak Punya Izin Maju di Pilkada Sinjai, Elite Gerindra Ini Desak DPD Copot Takyuddin Masse

Menurutnya, balon bupati yang berpasangan dengan Mizar Roem di Pilkada Sinjai itu, bakal digantikan oleh caleg Gerindra peraih suara terbanyak kedua atau ketiga di Dapil Sidrap 4.

Caleg tersebut yakni Jumiati (397 suara) atau M Taufik Mawi (395 suara). Takyuddin Masse duduk di DPRD Sidrap usai meraih suara terbanyak Gerindra di Dapil Sidrap 4, dengan jumlah 3.599 suara.

"Kedua nama tersebut (Jumiati dan M Taufik Mawi) telah kami usulkan, nanti DPP yang menentukan caleg pengganti Takyuddin," ujarnya.

Partai besutan mantan Danjen Kopassus itu mengontrol tiga dari total 35 kursi di DPRD Sidrap.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved