Jalan Berlumpur, Warga Mappak Layangkan Surat untuk Bupati Tana Toraja di Facebook

Surat terbuka untuk Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datua Batara tersebar di sosial media Facebook

Jalan Berlumpur, Warga Mappak Layangkan Surat untuk Bupati Tana Toraja di Facebook
HANDOVER
Kondisi jalan berlumpur di jalan simbuang dan mappak, Tana Toraja, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Surat terbuka untuk Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datua Batara tersebar di sosial media Facebook, Minggu (21/01/2018) malam.

Surat tersebut diposting W Demian, warga Kecamatan Mappak.

Isinya tentang kondisi jalan berlumpur yang tidak pernah diperhatikan pemerintah.

berikut isi suratnya:

Kpd.
Yth. Bpk. Bupati Tana Toraja
Di_
Tempat

Dengan Hormat
Melalui Media Sosial Facebook ini, saya ingin menyampaikan keadaan kami di Kecamatan Mappak khususnya di Lembang Miallo dan Butang bahwa keadaan jalan kami antar Kampung dan Lembang sangat memprihatinkan Pak, mohon perhatian khususnya agar Lembang kami juga bisa disetarakan dengan Lembang laiinya yang ada di Kab. Tana Toraja, kami sangat merasa di anak tirikan dari Kab. Tana Toraja jika tidak ada perhatian khusus segera atas keadaan jalan kami sekarang ini. Sejak saya masuk Sekolah Dasar di SD 200 Miallo Tahun 2005, jalan ini suda selesai perintisan tapi sampai sekarang tidak ada tersentu aspal sama sekali, ada beberapa meter yang dibeton itupun yang tidak bisa dilalui kendaraan roda dua sama sekali (kurang lebih 500 meter). Sekedar Bapak tahu bahwa lembang kami berada di ujung Kab.Tana Toraja yaitu perbatasan Kab. Mamasa. Mungkin jika ada anggaran Lembang sebelumnya mohon supaya diaudit supaya kami masyarakat di Lembang tersebut bisa tahu kemana arah dan tujuan anggaran itu. Berikut saya lampirkan Foto-fotonya. Demikian penyampaian saya, mohon perhatiannya, terima kasih.

Hormat Saya

Demianus Lasa

Surat itu mendapat respon dari Victor Datuan Batara:

Tq ...atas info yg telah diberikan & diposting group wa ini,,,,sbg pemerintah daerah tdk ada satupun daerah yg dianaktirikan hanya saja mmg memerlukan waktu.
Sebenarx kalau anggaran lembang yg telah disalurkan langsung kemasing2 lembang bisa difokuskan utk infra struktur ditiap lembang maka tdk ada alasan lagi ada jalan seperti diatas.
Oleh krn itu mhn adek2 masiswa dari daerah mappak & simbuang utk membantu mengecek serta mengawasi penggunaan add yg ada disetiap lembang yg jumlah diatas 1M.
Utk thn 2018 ada bbrp ruas jalan yg menghubungkan antar dua kec mappak & simbuang akan kita benahi.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved