VIDEO: Sudah Beroperasi, Begini Aktivitas di TPI Pelabuhan Untia

Ditahap awal ini, pengelola PPN Untia mengoperasikan sektor yang berada di kawasan TPI (Tempat Pelelangan ikan) Untia.

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Ardy Muchlis

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelabuhan Perikanan Nusantara Untia akhirnya beroperasi.

Meski belum beroperasi secara normal, namun aktivitas di pelabuhan tersebut mulai ramai di kunjungi masyarakat, khususnya warga yang berada di sekitar kawasan pelabuhan.

Ditahap awal ini, pengelola PPN Untia mengoperasikan sektor yang berada di kawasan TPI (Tempat Pelelangan ikan) Untia.

Penanggung Jawab PPN Untia Andi Mannojengi, mengatakan dengan mengoperasikan sektor TPI, akan meyakinkan masyarakat bahwa TPI ini tidak sekedar dibangun, tapi dibangun untuk memajukan industri perikanan di Sulawesi Selatan.

Hal ini katanya juga akan memudahkan masyarakat dan pengecer untuk membeli hasil tangkapan para nelayan lokal ataupun lintas pulau.

"Beroperasinya TPI ini tentunya sangat menguntungkan para pedagang ikan untuk di jual kembali di pasar tradisional. Selain murah, aksesnya terjangkau," katanya.

Hadirnya TPI lanjut Mannojengi juga untuk memudahkan masyarakat yang ada di Utara dan Timur kota Makassar, bahkan tak menutup kemungkinan ada warga Maros ke TPI Untia.

"Pelabuhan ini kan jaraknya tidaklah jauh dari kabupaten Maros, ya sekitar 15 menit jarak tempuhnya ke Maros," ujar Mannojengi saat ditemui di PPN Untia.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved